Modul dimaksud sangat diperlukan dalam upaya pengembangan potensi anak usia dini yang terlayani melalui Lembaga PAUD yang lebih memfokuskan kepada aspek bermain. Karena dengan bermain, anak-anak memiliki kesempatan untuk bereksplorasi, menemukan, mengekspresikan perasaan, berekreasi, belajar yang lebih menyenangkan.
Oleh sebab itu kurikulum yang dikembangkan disusun berdasarkan karakteristik dan prinsip-prinsip PAUD serta dalam rangka mengembangkan seluruh potensi maupun dalam memberikan stimulasi kepada anak usia dini, baik melalui layanan berbentuk Taman Penitipan Anak (TPA), Kelompok Bermain (KB), Taman Kanak-kanak (TK) dan Satuan PAUD Sejenis (SPS).
Namun semua itu bisa tercapai manakala peran Pendidik dan Tenaga Kependidikan bisa dilakukan secara optimal. Pelaksanaannya hendaknya dilakukan secara terpadu dengan memperhatikan proses pembelajaran yang sesuai dengan minat dan kebutuhan anak usia dini.
Semoga dengan tersusunnya Modul Pengembangan Pembelajaran (Kurikulum) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ini diharapkan dapat dijadikan acuan/rujukan bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan serta Pihak lainnya dalam menyelenggarakan dan mengelola proses pembelajaran di Lembaga PAUD.
Untuk mendapatkan modul pengembangan pembelajaran kurikulum PAUD bisa >> KLIK DISINI <<
Terima Kasih kami ucapkan kepada para Guru karena telah sempat berkunjungi pada artikel Modul Pengembangan Pembelajaran Kurikulum PAUD 2013, semoga bermanfaat. Salam Guru Honorer!
Posting Komentar